HMI Minta Luhut Binsar Pandjaitan Menkomaritim Mundur Didiuga Gagal Bawa Investor Asing Ke IKN

Nitnotmedia – (HMI) Jaringan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam menggelar aksi damai di depan kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) kemarin, Rabu, (20/06).

Aksi demo damai tersebut, mereka juga meminta Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan untuk mundur dari jabatannya karena dinilai gagal mendatangkan investor untuk IKN.

“Proyek IKN tidak ada investor sama sekal. Beliau tidak layak memimpin Kemenko Marves,” ungkap Daud dalam orasinya.

Menurut Daud, sejumlah Negara dalam memindahkan Ibu Kota Negara seperti Nypydaw Myanmar, Brasilia Brasil, Mesir, Islamabad,Pakistan.

Bca Juga :  Inge Anugrah dan Denada Olahraga Zumba Bareng

Selain itu, mereka meminta pemerintah tidak menggunakan APBN dalam jumlah besar untuk pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur.

“Dana APBN masih dibutuhkan untuk hal lain, seeperti membantu masyarakat yang masih di bawah garis kemiskinan,” kata Daud, koordinator aksi, Rabu (19/6/2024).

“Itu pun yang jarak tempuhnya masih bisa lewat darat beberapa Jam, sementara IKN ini jaraknya antarpulau yang butuh waktu, biaya, dan energi yang sangat besar,” ungkapnya.

Bca Juga :  Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Investasi Tali Pusar Ameena

Daud menuturkan, butuh puluhan tahun untuk memindahkan ibu kota negara di Kalimantan, yang dasar bawah tanahnya mengandung batu bara. Masyarakat setempat pun kesulitan mendapatkan air bersih.

Lanjut Daud selaku kordinator jaringan aktivis HMI akan melakukan konsolidasi nasional dan melakukan aksi lebih besar bersama elemen masyarakat.

“Mana janji Menko Maritim dan Investasi yang mau menadatangkan investor asing ke IKN?” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *