Apa Itu Penyakit Anemia Aplastik Yang di Idap Babe Cabita

Nitnotmedia – Apa itu penyakit Anemia aplastik yang diidap Babe Cabita, Anemia Aplastik adalah Kelainan darah yang langka, tetapi menjadi kondisi serius. Kondisi ini terjadi ketika sumsum tulang tidak dapat menghasilkan cukup sel darah dan trombosit. Seseorang yang mengalami anemia aplastik memiliki peningkatan risiko terkena komplikasi, seperti infeksi serius, masalah pendarahan, masalah jantung, dan komplikasi lainnya. Atas dasar tersebut, seseorang harus segera memeriksa ke dokter untuk melakukan diagnosa lebih lanjut

Bca Juga :  Sule Dan Nathalie Holscher Sepakat Berpisah Baik-Baik

Babe Cabita mengungkap bahwa ia mengidap penyakit cukup langka yakni anemia aplastik. Babe Cabita sempat menjalani perawatan di rumah sakit selama 2 minggu pada Juni 2023 lalu.

Babe Cabita sempat diduga terkena DBD atau demam berdarah karena trombositnya yang terus menurun.

Setelah menjalani perawatan intensif, tim medis melihat Babe Cabita mengidap penyakit lain.

“Terus rupanya aku dicurigai punya penyakit lain, karena trombosit aku turun terus, darah aku turun, terus darah putih turun, semua turun,” kata Babe Cabita saat ditemui di kawasan Tendean, Senin, (04/09/2023).

Bca Juga :  Dituding Suap 30 Miliar Ahmad Sahroni Kembali Poliskan Adam Deni

Untuk bisa mengetahui penyakit yang dideritanya, tim medis memutuskan untuk mengambil sampel sumsum tulang belakang Babe Cabita.

Akhirnya, Babe Cabita menjalani prosedur pengambilan sumsum tulang belakang.

“Dapatlah keluar hasilnya, ternyata penyakit aku cukup langka, nama penyakitnya anemia aplastik, jadi intinya imun aku menyerang darah merah dan darah putih, betul imun aku menyerang tubuh aku sendiri,” ujarnya.

Bca Juga :  Ari Wibowo Dodor Darah Di HUT Bhayangkara Ke-77

Penyebab utama dari anemia aplastik adalah sistem kekebalan yang menyerang sel induk yang sehat pada bagian sumsum tulang. Kondisi ini dikenal juga sebagai penyakit autoimun.

Sebelumnya, Babe Cabita juga sempat dicurigai mengidap leukimia.

Pasalnya, pemeriksaan darah menunjukkan adanya gejala tersebut.

Namun, setelah melakukan pemeriksaan sumsum tulang belakang, diketahui bahwa Babe Cabita menderita anemia aplastik.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *