Dibawah Kaki Gunung Berapi, El Savador Akan Bangun Kota Bitcoin

Ilustrasi ist

nitnotmedia – El Salvador berencana untuk membangun kota Bitcoin di kaki gunung berapi Conchagua. Proyek tersebut akan dibiayai dengan menggunakan dana cryptocurrency. Hal itu setelah Presiden Nayib Bukele pada September lalu menerbitkan undang-undang yang menjadikan Bitcoin sebagai legal tender.

Dilansir dari bbc, Presiden Nayib Bukele mengatakan, kota itu akan melingkar seperti bentuk koin besar dan akan dibangun di wilayah tenggara La Union.

Bca Juga :  Hobi Baru Chicco Jerikho Selama Pandemi, Jadi Model Putrinya yang Gemar Merias

Kota itu juga akan memiliki beberapa fasilitas mulai dari perumahan, daerah komersil, restoran hingga bandara. Konstruksi Kota Bitcoin bakal dimulai pada tahun depan. Menariknya lagi, kota tersebut bakal bebas dari pajak kecuali untuk pajak jenis PPN.

El Salvador juga berencana untuk menerbitkan Obligasi Bitcoin. Dalam hal tersebut, negara yang dijuluki “Pulgarcito de America” tersebut bekerja sama dengan Blockstream, sebuah perusahaan infrastruktur aset digital.

Bca Juga :  Rempah-rempah Masih Jadi Alternatif Lindungi Tubuh dari Virus Corona

Nilai obligasi Bitcoin yang bakal diterbitkan mencapai US$ 1 miliar atau dengan asumsi kurs Rp 14.200/US$ maka nilainya mencapai Rp 14,2 triliun. Setengah dana dari penerbitan obligasi tersebut rencananya bakal digunakan untuk membeli Bitcoin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *